Berita

//

Pj Wako: Dalam Pemberdayaan Keluarga Perlu Pendekatan Cipta, Rasa dan Karsa

2023-11-08 03:57:16 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri pertemuan rutin bulanan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Lubuklinggau sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan Ketua TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Barat II, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kelurahan Kayuara, Senin (6/11/2023).


Dalam sambutannya, Trisko mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan yang baru semoga amanah dalam menjalankan program PKK dan mampu mendukung suami dalam memimpin wilayahnya.


Dijelaskannya, dalam upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat, perlu adanya pendekatan cipta, rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus melalui program kerja yang dinamis serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


Sementara itu, Ketua TP PKK, Hj Henita Trisko menerangkan sebagaimana disampaikan Pj Wako, dalam menjalankan programnya, TP PKK kecamatan memiliki beberapa tugas yang perlu dilaksanakan diantaranya memperkuat dasawisma sebagai garda terdepan gerakan PKK.


Kemudian harus menjaga kemitraan dan koordinasi dengan jajaran pemerintahan, memberikan perhatian khusus kepada Posyandu sebagai wadah terdepan memberikan layanan sosial dasar.


Karena saat ini Posyandu bukan hanya menjadi layanan kesehatan bagi ibu dan balita saja melainkan juga sebagai tempat pelayanan secara terpadu bidang kesehatan, pendidikan, pembinaan keluarga serta peningkatan ekonomi kader.


Keberadaan TP PKK juga memiliki peran yang strategis dalam upaya peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi perempuan dan anak.


Diantaranya ada 10 program pokok PKK yakni penanggulangan kemiskinan dalam pengembangan kehidupan berkoperasi, peningkatan pendapatan keluarga melalui program UP2K, upaya memberikan pelayanan dasar berupa keterampilan dan pendidikan, serta program PKK bidang kesehatan seperti kegiatan Posyandu dan sebagainya.(*/jsh/mol)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2279
  • Kemarin 2623
  • Minggu ini 4902
  • Bulan Ini 0
  • Total 921478

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?